Hari ini, Musrenbang Desa Lenggerong Tahun 2018 Digelar

Lenggerong.desa.id_Pemerintah Desa Lenggerong, Selasa (18/12/2018) pagi menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2018.. Musrenbangdes ini merupakan agenda rutin tahunan yang menjadi wahana masyarakat untuk berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan di desa.

Musyawarah yang dilakukan di Pendopo Balai Desa Lenggerong ini dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, LPMD, ketua RT/RW, kader PKK, KPMD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Selain peserta musyawarah hadir juga utusan/tim dari Kecamatan Bantarbolang.

Musrenbangdes ini dibuka oleh Kepala Desa Lenggerong, Surip. Dalam sambutan pengantarnya mengajak para peserta untuk dapat mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya dan berpartisipasi secara aktif.

Nanang Khuzaidin, selaku tim dari Kecamatan Bantarbolang mengatakan forum diskusi Musrenbangdes ini akan membahas 2 (dua) usulan yaitu usulan sarana prasarana (fisik) dan usulan non fisik. Hasil perankingan usulan yang sudah diputuskan  akan di bawa pada Musrenbang Kecamatan.

Peserta musyawarah menyepakati dua usulan yang menjadi kegiatan prioritas kawasan  yaitu (1) Usulan Fisik: pembangunan lampu penerangan jalan arah Lenggerong – Peguyangan, dan (2) Usulan Non Fisik: pelatihan bordir.

Selain itu juga Peserta musyawarah menyepakati Tim Delegasi Desa yang berjumlah 6 orang yang akan mewakili desa untuk mempresentasikan dua usulan tersebut pada Musrenbang Kecamatan. Keenam orang Tim Delegasi Desa tersebut adalah: 1. Surip (Kepala Desa); 2. Nur Asiyah (PKK); 3. Suratno (BPD); 4. Muhammad Sutikno (Tokoh Masyarakat); 5. Eka Jayanti (Tokoh Perempuan); dan 6. Tarjuki (Tokoh Pemuda). *admin*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *