Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi KPM BPNT Non PKH

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank HIMBARA (Himpunan Bank Milik  Negara).

BPNT ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. Peluncuran BPNT dilakukan melalui program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Program  BPNT ini memungkinkan Keluarga Penerima Manfaat untuk membeli bahan pangan diberbagai penyedia yang kerjasama dengan pemerintah atau e-Warong. Kartu KKS itu alat pembayaran yang memiliki fitur elektronik dan tabungan,sehingga dapat berfungsi seperti ATM.

Menindaklanjuti surat Bupati Nomor : 460/2805/DINSOSKBPP tanggal 23 Nopember 2018 perihal Pemberitahuan Jadwal Persiapan Distribusian KKS, maka Pemerintah Kecamatan Bantarbolang melalui pendamping PKH melaksanakan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi KPM BPNT Non PKH.

Bertempat di Balai Desa Bantarbolang sejak pukul 08.00 s/d 15.00 Wib pendistribusian KKS tersebut dilakukan selama 2 (dua) hari yaitu hari Rabu (12/12/2018) sebanyak 10 Desa (Lenggerong, Glandang, Kuta, Banjarsari, Pabuaran, Karanganyar, Peguyangan, Kebon Gede, Pedagung, dan Bantarbolang), dan Kamis (13/12/2018) sebanyak 7 Desa (Purana, Pegiringan, Sambeng, Suru, Sumurkidang, Sarwodadi,danWanarata).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Lenggerong yang mendapat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebanyak 42 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *