Terapkan Siskeudes, Tiga Perangkat Desa Lenggerong Ikuti Pelatihan Bersama

Pada hari Rabu (30/01/2019) kemarin, bertempat di Pendopo Balai Desa Pedagung, Perangkat Desa se Kecamatan Bantarbolang yang terdiri dari 17 desa mengikuti pelatihan bersama penerapan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) versi 2.0.1. Setiap desa mengikutsertakan tiga (3)  perangkat desa yaitu Sekretaris Desa, Kaur Keuangan dan Kaur Perencanaan.

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri pula Camat Bantarbolang, Kasi PMD Kecamatan Bantarbolang, dan Tim Pendamping Desa.

Dalam salah satu isi sambutannya Kasi PMD Kecamatan Bantarbolang, Mohammad Nurzaidin, SIP,M.Si, menaruh harapan besar setelah diadakannya pelatihan Siskeudes ini. Perangkat Desa Se Kecamatan Bantarbolang dapat mengimplementasikan aplikasi Siskeudes versi 2.0.1 dalam mengelola keuangan mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan.  Yang lebih utama adalah dapat menambah wawasan, pengetahuan dan kemampuan tentang tata cara pengelolaan keuangan desa dengan baik berdasarkan regulasi yang berlaku dengan sistem aplikasi Siskeudes.

“Siskeudes sudah diaplikasikan sejak tahun sebelumnya (2018) namun belum semua desa menggunakan aplikasi tersebut karena keterbatasan keterampilan mengenai aplikasi Siskeudes. Akan tetapi pada tahun anggaran 2019 diharapkan semua desa se kecamatan Bantarbolang sudah menggunakan aplikasi Siskeudes dalam membuat laporan keuangan desa.” Jelasnya.

Perangkat Desa Lenggerong dan Suru yang pada hari sebelumnya telah mengikuti pelatihan siskeudes di Dinpermasdes Kabupaten Pemalang sangat senang dapat berbagi ilmu pengetahuan dan wawasannya tentang tata cara mengoperasikan aplikasi Siskeudes kepada peserta pelatihan lain. Terlihat para peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini.

Seiiring dengan perkembangan teknologi semoga kedepannya seluruh desa se kecamatan Bantarbolang bisa terus maju dan berkembang. *admin website*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *