Rukem Bhakti Sosial Desa Lenggerong Selenggarakan RAT 2018

Pengurus Rukun Kematian (Rukem) “Bhakti Sosial” Desa Lenggerong Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2018, pada Selasa (29/01/2019) malam.

Bertempat di Pendopo Balai Desa Lenggerong, kegiatan RAT ini dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, LPMD, Pengurus dan anggota Rukun Kematian.

Kepala Desa Lenggerong, Surip dalam sambutannya menerangkan bahwa Kegiatan RAT ini sangatlah penting, selain melaporkan pertanggungjawaban kinerja pengurus selama satu tahun, kegiatan ini juga dapat dijadikan wahana silahturahmi antar anggota dan menumbuhkembangkan semangat kegotongroyongan.

“Di era modern ini, semangat kegotongroyongan ternyata masih ada. Rukun Kematian Bhakti Sosial merupakan salah satu organisasi masyarakat yang masih melestarikan semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan sampai sekarang.” terangnya.

Sementara itu, dalam laporan pertanggungjawaban, Narto selaku ketua rukun kematian Bhakti Sosial menjelaskan pada tahun 2018 ini, tingkat kepedulian anggota yang berjumlah 244 orang sangatlah baik, hal ini terbukti  iuran wajib anggota sebesar Rp 30.000,- per tahun mencapai 100%.

“Adapun kegiatan Rukun Kematian “Bhakti Sosial” yang terbentuk dari, oleh, dan untuk masyarakat ini, meliputi penggalangan dana/iuran anggota, mempersiapkan segala kebutuhan sarana prasarana terkait dengan musibah kematian, dan memberikan santunan kepada anggota yang mengalami musibah terutama bagi keluarga yang meninggal dunia.” pungkasnya.

Dengan harapan, semoga rukun kematian Bhakti Sosial Desa Lenggerong yang menumbuhkan dan mempertahankan semangat gotong royong ini, tetap lestari dan berjaya terus. *admin website*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *