Ketua PPS : Pelaksanaan Pemilu 2019 di Desa Lenggerong Berlangsung Aman, Tertib dan Lancar

Proses Pemungutan Suara Pemilihan Umum serentak tahun 2019 di Desa Lenggerong, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Sejumlah warga desa Lenggerong terlihat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing untuk melakukan pencoblosan surat suara Pemilu 2019 , Rabu (17/04/2019) pagi.

Warga Lenggerong sangat antusias dalam menyalurkan hak pilihnya, tampak sekitar pukul 07.00 Wib para pemilih sudah berada di TPS masing-masing guna menyaksikan pengambilan sumpah anggota KPPS dan pembukaan kotak suara Pemilu 2019.

Beberapa menit kemudian, Ketua KPPS mempersilahkan para pemilih untuk mendaftar secara antri dan tertib dengan menyerahkan formulir C6 (undangan untuk memilih) sembari menunjukkan KTP-El kepada KPPS 2 dan 3. Selama pencatatan data pemilih, para pemilih harus sabar menunggu giliran.

Satu per satu ketua KPPS memanggil nama pemilih untuk mendapatkan lima jenis surat suara. Setelah mendapatkan surat suara, pemilih dapat langsung menuju bilik suara yang telah disediakan untuk melakukan pencoblosan dan memasukkan surat suara ke kotak suara sesuai dengan warna surat suara, dan terakhir pemilih harus mencelupkan jari pada tinta sebagai bukti bahwa pemilih telah menggunakan hak pilihnya.

Tepat pukul 13.00 Wib, Ketua KPPS mengumumkan pendaftaran pemilih yang akan menyalurkan hak pilihnya ditutup.

Ketua PPS Lenggerong, Karnadi mengatakan bahwa tingkat partisipasi warga lenggerong dalam Pemilu serentak tahun 2019 ini mencapai 79 %.

“Dari DPT sebanyak 773 orang yang tersebar di 3 (tiga) TPS, tercatat sebanyak 608 orang atau sekitar 79% telah menggunakan hak pilihnya di Pemilu tahun 2019 ini.” Ungkap Karnadi setelah penutupan proses pemungutan suara.

Menurut Karnadi, dari proses pemungutan suara hingga penghitungan suara Pemilu 2019 ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

“Alhamdulillah, proses pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 dari awal hingga akhir di desa Lenggerong berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *