Lestarikan Gotong-Royong, Pengurus Rukun Kematian “Bhakti Sosial” Adakan Kerja Bakti di TPU

Lenggerong.desa.id– Jum’at (12/07/2019) pagi, Pengurus Rukun Kematian “Bhakti Sosial” Desa Lenggerong, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang melaksanakan kerja bakti di lingkungan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Kerja bakti dimulai pukul 06.30 Wib sehingga matahari belum begitu terik. Pengurus rukun kematian dibantu oleh perangkat desa dan warga setempat membersihkan rumput dan tumbuhan liar yang tumbuh di lingkungan sekitar TPU desa Lenggerong dengan alat seadanya seperti cangkul dan sabit. Selain itu sampah-sampah yang tertimbun turut dibersihkan.

Mereka melakukan kegiatan kerja bakti tersebut dengan penuh semangat gotong-royong dan keikhlasan. Kerja bakti merupakan salah satu cara melestarikan dan menciptakan kebersamaan dalam bentuk semangat kegotong-royongan, yang saat ini mulai berangsur-angsur menghilang.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *