Posyandu Melati Lenggerong Masuk Nominasi 6 Besar Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten

Lenggerong.desa.id_ Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Melati Desa Lenggerong, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang berhasil masuk nominasi enam besar dalam lomba Posyandu Terbaik Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2019.

Pada Rabu (20/11/2019) siang Posyandu Melati Desa Lenggerong dilaksanakan penilaian oleh Tim Penilai Pelaksana Posyandu Terbaik dari perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pemalang, dan TP. PKK Kabupaten Pemalang serta Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang pada Rabu (20/11/2019) siang.

Pada acara penilaian tersebut, selain dihadiri Tim Penilai dari Kabupaten, turut juga dihadiri oleh ketua TP.PKK kecamatan Bantarbolang, perwakilan Puskesmas Bantarbolang, Kepala Desa Lenggerong, tokoh masyarakat, dan sejumlah masyarakat yang turut mengikuti acara tersebut.

Bertempat di gedung Posyandu Melati, penilaian dimulai dari pemeriksaan buku administrasi, peninjauan kegiatan posyandu, dan terakhir kegiatan ditutup dengan dialog antara tim penilai dengan kader-kader posyandu.

Kepala Desa Lenggerong, Surip dijumpai usai acara penilaian mengatakan kegiatan posyandu di desa Lenggerong seperti  pemeriksaan Ibu hamil, balita, dan orang lanjut usia, itu merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan  sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Adapun penilaian pada perlombaan posyandu tingkat kabupaten ini, melengkapi hal-hal yang berkaitan dengan administrasi dan perlengkapan lainnya.

Sementara itu, salah satu tim penilai dari Dinpermasdes Kabupaten Pemalang, Tamat Tolani mengatakan Dengan diadakannya lomba posyandu secara rutin akan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat di kecamatan masing-masing sehingga keberadaan posyandu akan meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat. Selain itu juga adanya lomba posyandu ini bertujuan sebagai salah satu  upaya untuk meningkatkan kunjungan balita di posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan kader posyandu serta peran masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan.

“Diharapkan, nantinya apabila salah satu Posyandu yang keluar sebagai juara akan menularkan ilmunya kepada posyandu lain, sehingga kemampuan kader posyandu pada umumnya di Kabupaten Pemalang akan merata, dan Juara I Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Pemalang akan diikutsertakan dalam lomba Posyandu tingkat Propinsi Jawa Tengah.”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *