Nobar Live Streaming Kirab Pataka Pemalang Di Balai Desa Lenggerong

Lenggerong.desa.id- Jum’at (24/01/2020) pagi di ruang kantor balai desa Lenggerong terlihat ramai. Dari anak-anak hingga orang dewasa berdatangan untuk nonton bareng (nobar) prosesi Kirab Pataka Hari Jadi Pemalang ke-445 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Lenggerong secara live streaming.

Kirab Pataka di mulai dari Balai Desa Sungapan hingga menuju pendopo kabupaten Pemalang. Sepanjang rute perjalanan kirab, tampak ribuan masyarakat dan pelajar berjejer sepanjang jalan menyaksikan secara langsung kirab pataka.

Rombongan kirab yang menempuh jalan sejauh 5 km tersebut, terdiri dari paling depan Patwal dari Polres Pemalang, Dishub Pemalang, Diskominfo Pemalang disusul barisan pembawa bendera merah putih, drum band dari pelajar, kemudian kereta kencana Turonggo Jati 1 dan kereta kencana Turonggo Jati 2.

Kereta Turonggo Jati 1 yang sedianya dinaiki Bupati Pemalang dan istrinya, diwakili Wakil Bupati Pemalang Martono, sementara untuk kereta Turonggo Jati 2 di tumpangi Ketua DPRD Pemalang, Agus Sukoco, mereka dikawal ratusan prajurit bertombak

Masyarakat merasa sangat senang dapat menyaksikan prosesi kirab pitaka walaupun hanya melalui layar. Kegiatan live streaming ini sangat berguna bagi warga yang tidak sempat menyaksikan langsung kirab tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan prosesi Kirab Pataka yang digelar setahun sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *