Posyandu Melati Desa Lenggerong Gelar Senam Ibu Hamil

Suasana senam ibu hamil di Posyandu Melati Desa Lenggerong, Rabu (22/01/2020)

Lenggerong.desa.id_Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Melati Desa Lenggerong, Kecamatan Bantarbolang menggelar kelas senam ibu-ibu hamil, Rabu (22/01/2020). Ini merupakan kegiatan rutin di Posyandu Melati. Dari 11 orang sasaran ibu hamil di desa Lenggerong yang hadir pada kesempatan itu hanya 9 orang.

Kegiatan senam ibu hamil tersebut dipandu oleh Supadmi dari Puskesmas Bantarbolang. Supadmi mengatakan manfaat senam hamil sangat penting demi menunjang kelancaran sang ibu dalam melakukan persalinan sehingga dapat menekan angka kematian ibu pada saat melahirkan.

“ Kami berharap kegiatan senam ibu hamil ini membawa dampak yang baik buat ibu dan bayinya, sehingga pada masa persalinan nanti berjalan lancar,” katanya.

Selain senam ibu hamil, pihak Puskesmas Bantarbolang juga mmberikan penyuluhan terkait masa persalinan, nifas serta kesehatan ibu dan bayi.

Salah seorang peserta ibu hamil, Wasnita sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan senam ibu hamil ini.

“ Kami berterima kasih atas diadakan senam ibu hamil ini di Posyandu, karena dengan adanya kegiatan ini kami merasa lebih sehat, segar, dan cerdas menghadapi masa persalinan nantinya,” jelasnya. (*Pakar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *