Sosialisasi dan Pembentukan Kader Posyandu Remaja Desa Lenggerong

Lenggerong.desa.id- Bertempat di gedung Posyandu Melati Desa Lenggerong, Puskesmas Bantarbolang mengadakan sosialisasi dan pembentukan kader Posyandu remaja desa Lenggerong, Senin (19/10/2020). Hadir sebagai narasumber dari Puskesmas Bantarbolang yakni Dr. Putra, bidan Supatmi dan Nanda. Selain itu, hadir juga kader posyandu Lenggerong, Kader Pemberdayaan Manusia (KPM) serta peserta remaja yang berusia 10 sampai dengan 19 tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan  dengan tujuan untuk meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS) bagi remaja, meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan meliputi kesehatan reproduksi, kesehatan jiwa dan obat-obatan berbahaya (Rokok dan NAPZA), upaya perbaikan Gizi, mendorong remaja aktif aktifitas fisik (olahraga), mendeteksi  dini dan pencegahan penyakit menular (HIV/AIDS, TBC dll) maupun tidak  menular (Hipertensi dll), membangun kesadaran remaja dalam pencegahan kekerasan yang sedang marak terjadi dikalangan remaja saat ini.

Dari 10 peserta remaja yang hadir dalam acara tersebut dipilih 5 orang perwakilan untuk menjadi Kader Posyandu Remaja Desa Lenggerong. Kader Posyandu remaja yang terpilih tersebut akan mengikuti kegiatan deklarasi dan pengukuhan pemuda peduli kesehatan “generasi milineal Pemalang sehat berkualitas (Gemilang Skuat), Selasa (27/10/2020) mendatang, bertempat di obyek wisata Curug Bengkawah, Sikasur, Belik. (*Pakar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *