Kaur Perencanaan Lenggerong Ikuti Bimtek Sidekem

Lenggerong.desa.id_Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Pemalang melalui Puspindes mengadakan bimbingan teknis Sidekem (Sistem Informasi Desa dan Kawasan Kabupaten Pemalang) bagi kepala urusan Perencanaan se-Kecamatan Bantarbolang, Senin (9/11/2020).

Bertempat di ruang pertemuan Puspindes, bimtek sidekem bagi kaur perencanaan ini merupakan sesi ketiga, yang sebelumnya telah dilakukan bagi kasi pemerintahan (sesi pertama) dan kasi kesejahteraan (sesi kedua).

Dengan bimbingan Zaenal Muttaqin selaku tutor dari Puspindes, Kaur Perencanaan Lenggerong Karnadi bersama peserta lain sangat bersemangat dalam mengikuti materi bimtek sidekem tersebut. Kali ini, bimtek sidekem fokus pada pengisian item infrastruktur yang meliputi data kondisi, perencanaan, perubahan dan realisasi.

Para peserta mengiput hasil-hasil kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan masing-masing desa, baik yang menggunakan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), Pendapatan Asli Desa (PAD), Bantuan Keuangan Provinsi, Bantuang Keuangan Kabupaten, Hibah, Swadaya, dan dana lainnya.

Adanya pelatihan digitalisasi data melalui Sidekem, diharapkan dapat membantu pemerintah desa maupun daerah dalam hal ini pemerintah kabupaten Pemalang untuk memanfaatkan data yang ada di desa sebagai salah satu sumber data pembangunan. (*Pakar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *