Kelompok Tani Desa Lenggerong Hadiri Temu Wicara Komisi IV DPR RI

Lenggerong.desa.id_Kelompok tani desa Lenggerong menghadiri acara temu wicara Komisi IV DPR RI dengan Kelompok Tani penerima kegiatan budidaya padi kaya gizi (biofortifikasi) varietas Inpari IR Nutri Zinc, bertempat di desa Lenggerong, Kamis (5/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim/Wakil Ketua Komisi IV, Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, mengatakan kunjungan kerja hari ini yang dilaksanakan bersama anggota komisi IV DPR RI untuk menampung aspirasi, uneg-uneg atau keinginan dalam rangka menuju kesejahteraan para petani.

Sebagai wakil rakyat pihaknya berkomitmen kepada petani yang telah berbuat dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara karena telah mengorbankan lahannya untuk uji coba bibit baru nutri zinc, karenanya, Kementan berkewajiban memberikan reward.

Selaku pimpinan dan anggota komisi IV, yang dalam kunkernya  telah diterima langsung oleh Bupati Pemalang, Hasan Aminuddin mengucapkan terima kasih kepada kelompok tani Desa Lenggerong atas kesediaan para petani menyediakan lahannya untuk menanam padi jenis baru tersebut.

Rombongan Komisi IV DPR RI selain meninjau sawah di sekitar lokasi kunjungan yang menjadi percobaan budidaya padi Inpari IR Nutri Zinc. Wakil rakyat tersebut juga menyerahkan bantuan kepada kelompok tani berupa benih padi, jagung dan hasil beras Nutri Zinc serta alat-alat pertanian.

Perlu diketahui, program penanaman padi jenis Inpari IR Nutri Zinc tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi stunting di Indonesia. Mengingat, Indonesia menjadi salah satu Negara dengan angka stunting tertinggi di Asia. (*Pakar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *