WhatsApp Image 2024-04-24 at 10.03.35

Tingkatkan Kapasitas Satlinmas, Pemerintah Desa Lenggerong Gelar Pelatihan

Lenggerong.desa.id_ Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) atau sering masyarakat sebut hansip memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan, ketentraman, dan ketertiban dalam masyarakat.

Mengingat pentingnya peranan Satlinmas, maka Pemerintah Desa Lenggerong Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan Pelatihan Satlinmas dihadiri oleh Camat Bantarbolang, Kapolsek Bantarbolang, Danramil Bantarbolang, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Kasi Trantib Bantabolang, Kepala Desa, Perangkat Desa dan anggota Satlinmas Lenggerong.

Bertempat di Balai Desa Lenggerong, sekitar pukul 08.00 Wib kegiatan pelatihan Satlinmas dibuka oleh Kepala Desa Lenggerong, kemudian dilanjutkan dengan pembekalan materi tentang Tugas Pokok dan Fungsi Satlinmas, penanganan dan penanggulangan bencana serta  materi dasar dalam hal pengamanan, seperti pembelajaran pengetahuan umum tentang rambu-rambu lalu lintas,serta beberapa tanda menggunakan peluit dan gerak tangan dan baris berbaris

Selain Pembekalan Materi Pengetahuan, Pemerintah Desa Lenggerong juga membagikan Seragam Satlinmas model terbaru secara gratis kepada 15 orang satlinmas yang hadir mengikuti pelatihan tersebut.

Kegiatan pelatihan diakhiri dengan Latihan Praktik Peraturan Baris Berbaris di Lapangan Sepakbola Desa Lenggerong.

Semoga dengan adanya pelatihan ini, Satlinmas Desa Lenggerong jadi semakin semangat dan tangguh dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di Desa Lenggerong ini.

Dan juga persiapan pengamanan kegiatan Pemilihan Kepala Deerah (Pilkada) bulan November mendatang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *