BUMDes

Musdes Sosialisasi Pembentukan BUMDes

Bertempat di Balai Desa Lenggerong diselenggarakan Tahap I Sosialisasi Pembentukan BUMDesa  sabtu (18/02), Peserta Musyawarah terdiri dari  Unsur Pemerintah Desa, BPD,LPMD, Tokoh Masyarakat dan Unsur lain yang ada di desa.

Sosialisasi Pembentukan BUMDes dipimpin langsung oleh Kepala Desa Lenggerong Surip, dalam acara sosialisasi juga hadir Camat Bantarbolang Drs. Sukisman,MA  adapun narasumber  Triyatno Yuliharso,SIP.M.P dari Dinpermasdes Kabupaten Pemalang dan Irma Rahmawati,SE selaku Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa.

Tahap Sosialisasi dilaksanakan dengan membentuk Panitia Pembetukan BUMDes yang akan melakukan analisa Potensi dan Masalah Desa.

Tujuan pembentukan BUMDes seperti yang disampaikan Irma Rahmawati,SE selaku Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa antara lain meningkatkan perekonomian desa, mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa, mengembangkan rencana kerja sama usaha antar desa dan/atau dengan pihak ketiga, menciptakan peluang dan jaringan pasar yang mendukung kebutuhan layanan umum warga, membuka lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan pelayanan umum, pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *