foto3

PPS Desa Lenggerong Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP Pilgub Jateng 2018

Lenggerong– Panitia Pemungutan Suara Desa Lenggerong, Kecamatan Bantarbolang menggelar rapat Pleno Terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, Selasa (6/3) sore. Rapat pleno yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Lenggerong itu diikuti oleh seluruh anggota PPS, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Unsur Pemerintahan Desa, Pengawas Pemilu Desa (PPD), serta Pengurus Partai Politik tingkat Desa. Pada saat acara rapat pleno tersebut digelar, belum ada tim kampanye pasangan calon yang secara resmi di desa Lenggerong.

Rapat Pleno terbuka ini dipimpin oleh Ketua PPS Desa Lenggerong. Dalam rapat pleno tersebut Ketua PPS Desa Lenggerong, Karnadi membacakan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dari  masing-masing TPS. “Rapat pleno ini untuk mencocokkan  data jumlah hak pilih, dan sampai tanggal 6 Maret ini, jumlah hak pilih 100 persen sudah terdata. Data ini akan kami serahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang melalui PPK Kecamatan Bantarbolang,” terangnya.

Berdasarkan berita acara nomor : 006/BA/PPS/III/2018  rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran di desa Lenggerong dengan jumlah pemilih baru sebanyak 41 orang, pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) sejumlah 28 orang dan perbaikan data pemilih sebanyak 33 orang serta daftar pemilih hasil potensial Non KTP-elektronik sebanyak 3 orang yang tersebar di 2 TPS.

Berita acara yang telah ditandatangani PPS Desa Lenggerong diserahkan kepada Pengawas Pemilu Desa (PPD) dan Perwakilan Pengurus Partai Politik tingkat desa. Ketua PPS Lenggerong, Karnadi menghimbau bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam DPS untuk segera melaporkan dan  yang belum punya E-KTP agar melakukan perekaman ke kantor Kecamatan Bantarbolang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *